70% Wanita Single di Jepang Tidak Punya Pacar

70% wanita single di Jepang tidak punya pacar, bahkan 50% diantaranya sudah 3 tahun lebih tidak pacaran. Ini diketahui dari hasil survei tentang perkawinan dan hubungan antara pria dan wanita yang dirilis oleh Dentsu Research Institute pada 2 November 2010. Hal ini disebabkan karena sekitar 60% pria dan wanita bersikap pasif dalam berhubungan dengan lawan jenisnya. Kebanyakan pria dan wanita lebih bersikap menunggu lawan jenisnya untuk mengutarakan cintanya.

Dari 757 orang wanita single yang menjawab survei di internet, 69,3% diantaranya saat ini tidak punya pacar, 34,7% diantaranya sudah 3 tahun lebih tidak mempunyai pacar, bahkan 15,2% diantaranya belum pernah mempunyai pacar. Jadi jika digabungkan, lebih dari separuhnya belum pernah pacaran dalam 3 tahun terakhir.

Selain itu, dalam survei kriteria dalam memilih pasangan untuk menikah (responden dapat memilih lebih dari 1 jawaban), diantaranya adalah sebagai berikut. 68% dari responden memilih "kepercayaan", 64,1% memilih "kedekatan pemikiran", 61,4% memilih "kenyamanan". Sementara itu, 3 hal yang biasanya menjadi kriteria "tinggi" untuk memilih pasangan untuk menikah, seperti "penghasilan yang tinggi", "badan yang tinggi" dan "pendidikan yang tinggi" justru menempati urutan terbawah dalam survei ini. 15,1% responden memilih "penghasilan yang tinggi", 11,1% responden memilih "badan yang tinggi" dan 4,8% memilih "pendidikan yang tinggi".

Survei ini dilakukan terhadap wanita single berumur 23-49 tahun dan dilaksanakan pada bulan Februari 2010 dan bulan September 2010.


(Posted On Wednesday, 03 Nov 2010 by Puramono)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar