Aerofood ACS Perkenalkan Hidangan untuk Penerbangan ANA dari jakarta

(Jakarta-Indonesia) PT. Angkasa Citra Sarana Catering Services (Aerofood ACS), layanan jasa boga di penerbangan Garuda Indonesia, Senin (03/01), memperkenalkan hidangan yang akan disediakan pada penerbangan All Nippon Airlines (ANA) dari Soekarno-Hatta ke Narita di kantor Aerofood ACS Cengkareng, Jakarta Barat.


Rencananya, tersedia dua macam hidangan pada penerbangan ANA, yang akan dimulai pada Jumat (07/01) mendatang, yaitu makanan barat dan makanan Jepang.

Untuk makanan Jepang, akan dimasak oleh Jin Masayuki, koki dari Aerofood ACS, dengan menggunakan resep dari Kurihara Harumi, yang merupakan ahli tata boga terkenal di Jepang. Selain itu, dalam memasak dan menghidangkan makanan, staf Aerofood ACS juga akan dibantu oleh staf ANA Catering Service.

Bagi penumpang kelas bisnis, akan disediakan menu pembuka yang terdiri dari soba, telur goreng, salad, serta bumbu pelengkap yang biasa dihidangkan pada masakan Jepang. Sedangkan untuk menu utama tersedia dua macam masakan, yaitu salmon panggang dengan sayuran kukus dan ayam goreng tepung. Hidangan juga akan disediakan untuk kelas ekonomi, yaitu nasi ayam dan salmon panggang.

“Tidak hanya porsi makanan, kami juga memperhatikan selera warga Indonesia,” ujar Jin. “Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang, tidak hanya bagi warga Jepang.”

Sedangkan untuk menu makanan barat akan dimasak oleh koki Roland Braun yang berkebangsaan Jerman, dengan menyediakan menu pembuka, seperti garden salad, brokoli dan kentang kukus bagi penumpang kelas bisnis, serta menu utama beef steik dan bream saute. Untuk kelas ekonomi akan disediakan Gratin dan chawan mushi sayur.

Selain itu, tersedia juga makanan penutup, seperti, es krim coklat dan stroberi bagi penumpang kelas bisnis, serta aneka pilihan buah tropis bagi penumpang kelas ekonomi.

Jin dan Roland juga menyatakan akan tersedia 15 jenis menu khusus bagi umat muslim, hindu dan penderita diabetes, serta makanan ringan bagi kelas bisnis seperti hamburger dan keju.

Menurut jadwal, keberangkatan dari Jakarta akan dijadwalkan pada pukul 21.10 WIB, dan makanan akan mulai disajikan sekitar pukul 22.00.

“Jika keberangkatan mulai pukul 9 malam, maka dengan tingkat macet di Jakarta, calon penumpang harus berangkat dari jam 6 sore, sebelum makan malam. Oleh karena itulah kami menyediakan hidangan pada penerbangan ini,” ujar General Manager ANA Jakarta Representative Office Kawasaki Mikio. “Kami harap penumpang mendapatkan pelayanan yang memuaskan.” (Nova/JS)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar